Review MSI Bravo 15 B7ED Laptop Gaming AMD terbaik. Buat kamu yang sedang mencari laptop gaming murah maka ada kabar gembira, terutama untuk AMD lovers pendukung setia kubu merah.

Laptop gaming yang akan kita bahas kali ini menggunakan full produk AMD, mulai dari CPU hingga GPU semuanya pakai kubu merah.

Jadi akan sangat cocok sekali untuk kamu yang fanatik dengan produk AMD karena laptop ini menghadirkan banyak macam fitur menarik.

MSI kembali meluncurkan produk laptop terbarunya yang kali ini masih dikisaran harga terjangkau yaitu 9,9 jutaan rupiah saja.

Buat yang penasaran seperti apa laptop terbaru dari MSI ini maka bisa simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

MSI Bravo 15 B7ED Laptop Gaming AMD terbaik

Desain

Pertama-tama mari kita bahas dari segi desain dahulu yang pastinya menarik untuk kita ulas secara mendalam. MSI Bravo 15 B7ED ini menggunakan desain bodi form factor clamshell.

Sebuah form factor standar yang menunjukkan kalau MSI Bravo 15 B7ED adalah wujud laptop sejati. Material yang digunakan laptop ini adalah polikarbonat dengan memakai warna yang dominan gelap.

Dari sisi lekukan bodi dan bentuknya secara keseluruhan memang sangat khas dengan laptop MSI. Pada bagian bawah layar terdapat tulisan khas MSI.

Dan bagian menarik dapat terlihat pada bagian punggung layar laptop ini menggunakan desain futuristik gaming. Secara keseluruhan desain dari laptop gaming MSI ini tetap keren tetapi tidak terlalu mencolok.

Sehingga sangat cocok dipakai oleh siapa saja, baik laki maupun perempuan yang ingin memakai laptop gaming baru dari MSI.

Layar

Ukuran layar 15,6 inci dengan resolusi FullHD dan sudah support fitur AMD FreeSync. Hadir sebagai laptop gaming tentunya layar ini juga sudah mendukung refresh rate tinggi hingga 120 Hz.

Pengguna bisa mendapatkan pengalaman terbaik karena layar laptop ini mampu menghasilkan warna yang tajam dan gambar yang detail.

MSi menggunakan panel IPS yang sudah terkenal awet dan tahan lama. Cocok untuk menampilkan berbagai macam visual seperti melihat foto, menonton video, hingga editing dan main game.

Spesifikasi

Seperti yang sudah disebutkan di awal tadi kalau laptop ini menggunakan dapur pacu dari AMD. Prosesornya menggunakan AMD Ryzen 5 7535HS dengan code name Rembrandt refresh.

CPU AMD Ryzen ini memiliki 6 core 12 thread yang menggunakan arsitektur Zen 3+ dan pakai fabrikasi 6nm yang lebih hemat daya.

Soal urusan grafik, laptop gaming MSI ini memiliki iGPU dari AMD juga yang bernama Radeon 660M. Integrated GPU dari amd ini tentunya sudah performa yang bisa diandalkan.

Terutama dalam hal efisiensi daya yang bisa jauh lebih hemat dibandingkan discrete GPU lainnya. Buat yang baru pertama kali mendengar Radeon 660, iGPU ini sudah support AV1.

Segala kebutuhan untuk nonton musik video, hingga film resolusi tinggi bisa berjalan dengan baik karena ada hardware decode AV1 ini.

Untuk discrete GPU menggunakan dari AMD juga yaitu RX 6550M dengan kapasitas vram 4GB GDDR6. Performa GPU RX 6550M sudah bisa diandalkan untuk memainkan game AAA serta aplikasi berat lainnya.

Kapasitas RAM 8GB single channel tipe sodimm yang tentunya bisa diupgrade supaya lebih besar lagi dan bahkan bisa menjadi dual channel.

Kelebihan

Buat yang suka dengan produk AMD maka laptop yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena mulai dari CPU, iGPU, hingga discrete GPU semua menggunakan AMD.

Prosesor AMD yang digunakan ini sudah pakai Ryzen 5 7535HS Zen 3+ yang punya performa kencang. CPU ini sanggup menjalankan program berat hingga multitasking dengan baik.

Jadi sama sekali tidak pakai merk lain seperti Intel dan Nvidia. Kelebihan lain dari laptop ini yang menjadi perhatian banyak orang adalah soal harga yang cukup terjangkau untuk laptop gaming saat ini.

Kekurangan

Ram bawaan laptop MSI ini masih pakai single channel, jadi untuk mendapatkan kecepatan ram yang lebih tinggi maka kamu perlu membeli satu keping sodimm lagi agar jadi dual channel.

Adapun kapasitas max dari dua slot sodimm laptop ini bisa mencapai 64 GB yang termasuk besar untuk kebutuhan saat ini.