Xiaomi 14 HP Flagship Review kelebihan dan kekurangan. Akhirnya Xiaomi merilis smartphone kasta tertinggi miliknya yang resmi masuk ke Indonesia.

Dengan mengandalkan Snapdragon 8 gen 3 maka Xiaomi 14 menjanjikan performa yang kencang. Pengguna bisa dengan leluasa untuk menjalankan aplikasi berat serta menjalankannya secara multitasking.

Kehadiran HP ini semakin menarik perhatian publik karena dibagian belakang bodi ada kamera yang bertuliskan “Leica”.

Belum lagi dari sisi kamera serta layar yang pastinya memiliki kualitas terbaik. Untuk layar sudah pakai AMOLED, sebuah panel yang mampu menghasilkan akurasi warna terbaik yang tidak dimiliki oleh panel IPS.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas lebih dalam tentang review Xiaomi 14 HP Flagship terkencang saat ini beserta kelebihan dan kekurangannya.

Xiaomi 14 HP Flagship Review kelebihan dan kekurangan

Desain

Bicara soal desain bisa kamu lihat sendiri kalau Xiaomi 14 memiliki tampilan yang elegan. Baik dari sisi depan, samping, dan belakang sama-sama terlihat elegan yang memang mencerminkan sebagai HP kelas atas.

HP premium ini menggunakan desain kamera depan model notch yang posisinya ada di atas tengah layar. Lalu bagian bezel layar di keempat sisinya masih termasuk tipis, sehingga dapat memberikan kesan layar yang luas.

Pada sisi belakang terdapat tulisan Xiaomi yang khas beserta lensa kamera yang tampil elegan dalam bentuk kotak sedikit menonjol.

Layar

Layar HP Xiaomi 14 menggunakan panel yang secara resmi diberi nama CrystalRes Dynamic Amoled. Sebuah panel premium yang mampu menghasilkan warna jernih dan akurat, terutama warna gelap yang sempurna.

Ukuran layar sebesar 6,36 inci dengan resolusi 2670 x 1200 px. Melalui layar HP ini para pengguna bisa menggunakannya untuk main game yang kompetitif.

Tersedia pengaturan untuk memberikan nilai refresh rate yang mendukung hingga 120 Hz. Jadi untuk menangkap gerakan cepat kamera atau main game sudah bisa menghasilkan visual yang detail dan jelas.

Spesifikasi

Spesifikasi Xiaomi 14 menggunakan dapur pacu Snapdragon 8 Gen 3 yang merupakan SoC terkencang saat ini untuk kelas smartphone flagship.

Sebagai info pelengkap, SoC Snapdragon 8 gen 3 ini sudah punya skor benchmark antutu v10 yang menyentuh angka dua juta lebih.

Sebuah hasil benchmark yang baik karena dapat menunjukan potensi peforma yang besar untuk segala skenario. Dari chipset snapdragon 8 gen 3 ini, memiliki CPU octa core yang terdiri dari Cortex-X4, Cortex-A720, Cortex-A520.

Kapasitas RAM 12 GB LPDDR5X dan menggunakan storage internal 256 GB UFS 4.0. GPU yang digunakan sudah yang terbaik yaitu Adreno 750.

Perpaduan antara CPU dan GPU serta kapasitas RAM dan storage yang cepat ini mampu memainkan game berat dengan lancar.

Para pencinta Genshin Impact pastinya bisa mendapatkan kualitas pengaturan grafik terbaik melalui Xiaomi 14 yang merupakan HP flagship terbaru saat ini.

Fitur lainnya

Fitur lainnya seperti kelengkapan sensor sudah pasti ada di Xiaomi 14. Berbagai sensor penting seperti accelerometer, proximity, gyro, compass, barometer, dan fingerprint semua ada.

Begitu juga fitur NFC yang akhir-akhir ini semakin digunakan untuk pembayaran dan cek saldo e-toll, juga ada di HP Flagship ini.

Lalu ada juga speaker yang sudah dilengkapi Dolby Atmos untuk menghasilkan suara berkualitas tinggi. Cocok digunakan untuk mendengarkan musik dan juga nonton video dengan suara yang cukup kuat dan detail.

Kelebihan

Kelebihan Xiaomi 14 pastinya ada banyak yang jika dilihat dari spesifikasi saja sebenarnya sudah bisa menggambarkan secara jelas.

HP ini memiliki desain elegan yang sudah selayaknya karena Xiaomi 14 memang seri paling atas saat ini. Sejajar dengan HP flagship lainnya yang sudah pakai snapdragon 8 gen 3.

Saat bermain game, para pengguna HP ini bisa melakukan setting frame rate tinggi sudah pasti bisa tercapai untuk mendapatkan visual terbaik.

Kekurangan

Tidak ada audio jack yang meskipun termasuk kekurangan namun masih bisa diatasi dengan menggunakan TWS. Lalu kekurangan berikutnya yang juga sebaiknya kamu perhatikan adalah dari sisi kamera.

Kamera yang dimaksud ini bukan soal kualitas gambar yang buruk melainkan mode perekaman yang belum support resolusi 4K 60 FPS.

Demikian ulasan mengenai Xiaomi 14 HP Flagship terbaru saat ini yang bisa kamu jadikan referensi sebelum membeli.