Review Infinix Note 40 HP 2 Jutaan terbaik 2024. Salah satu smartphone kelas menengah yang sudah ditunggu kehadirannya resmi di Indonesia.

Infinix kembali menghebohkan publik dengan produk terbaru harga terjangkau yang menjanjikan banyak fitur menarik.

Bukan Infinix namanya jika tidak jago memberi kejutan yang dapat membuat orang tertarik untuk membeli HP terbarunya.

Hanya dengan membayar 2 jutaan rupiah, kamu sudah bisa membeli HP yang punya fitur wireless charging. Ini adalah sebuah fitur yang biasa hanya ada di HP flagship.

Dan tentu saja bukan hanya itu saja kejutan yang diberikan oleh Infinix. Masih ada banyak lagi fitur yang disematkan ke HP Infinix Note 40 seperti speaker stereo, kamera 108 MP, dan masih banyak fitur baru lainnya.

Pada kesempatan kali ini kita akan mengulas lebih dalam tentang review Infinix Note 40 HP 2 Jutaan terbaik yang bisa kamu beli saat ini juga.

Infinix Note 40 HP 2 Jutaan terbaik 2024

Desain

Pertama mari kita bahas mulai dari sisi desain bodi HP terlebih dahulu. Infinix Note 40 tampil menggunakan desain mewah yang akan membuat orang lain tidak akan mengira kalau HP ini hanya 2 jutaan rupiah saja.

Pada bagian belakang Infinix note 40 ini memiliki tampilan yang elegan. Kamera belakang dapat terlihat jelas di bagian pojok atas yang tampilannya masih mirip dengan generasi sebelumnya yaitu Infinix Note 30.

Smartphone ini secara resmi hadir dengan dua varian warna yang bisa kamu pilih, yaitu warna titan gold dan obsidian black.

Material yang digunakan pada sisi belakang sudah bukan plastik lagi melainkan glass yang lebih premium. Lalu pada sisi depan tampak layar dengan kamera selfie model notch yang sedang trend saat ini.

Keempat sisi bezel layar sudah tipis, sehingga bisa memberikan kesan yang lebih luas saat dipakai pengguna seperti untuk nonton video atau main game.

Layar

Infinix Note 40 menggunakan layar AMOLED dengan refresh rate 120Hz serta memiliki tingkat kecerahan hingga 1300 nits.

Calon pengguna tidak perlu mengkhawatirkan goresan karena bagian layarnya sudah terproteksi oleh Corning Gorilla Glass yang anti gores.

Resolusi layar HP ini menggunakan FullHD+ (1080 x 2436 px) yang tentunya bisa multi fungsi untuk memenuhi kebutuhan modern saat ini.

Spesifikasi

Hadir sebagai HP kelas menengah harga terjangkau, Infinix Note 40 menggunakan dapur pacu Helio G99 Ultimate. Sebuah chipset urutan kelas atas dari Mediatek yang memang didesain untuk kebutuhan gamers budget terbatas.

Helio G99 Ultimate memiliki CPU octa core yang terdiri dari 2 core Cortex A76 dan 6 core Cortex A55. Sedangkan urusan grafis dihandle menggunakan GPU Mali G57 MC2.

Untuk varian storage dan ram hanya tersedia satu pilihan yaitu 256 GB/8 GB. Lalu kapasitas baterai sebesar 5000 mAh yang sudah support fast charging 45 watt serta fitur wireless charging 20 watt.

Spesifikasi kamera utama menggunakan resolusi 108 MP dan untuk kamera depan menggunakan resolusi 32 MP. Untuk kamera depan atau kamera selfie sudah mendukung mode perekaman sampai FullHD saja 30 FPS.

Tetapi untuk kamera belakang bisa digunakan untuk mode perekaman sampai resolusi 1440p 30 FPS, dan FullHD 60 FPS.

Kelebihan

Kelebihan yang dimiliki oleh HP Infinix Note 40 yang paling menonjol adalah pada bagian desain bodi yang elegan. Tidak hanya itu saja, selain desain yang bagus bodi HP ini juga sudah mengantongi sertifikasi IP54.

Bagi yang belum tahu, sertifikasi IP54 memiliki arti sudah lolos uji tahan debu dan tahan percikan air yang dapat membuat HP menjadi awet.

HP Infinix note 40 ini juga sudah dilengkapi berbagai sensor penting yang sudah menjadi standar ponsel modern saat ini. Contohnya saja seperti sensor accelerometer, gyro, proximity, compass, dan fingerprint.

Ada fitur NFC juga serta FM radio yang bisa digunakan menggunakan alat bantu headset. Dan karena sudah pakai SoC Helio G99 Ultimate maka HP ini bisa digunakan untuk bermain game berat.

Kekurangan

Karena masih menggunakan chipset Helio G99 maka belum support jaringan 5G. Meskipun demikian bukan masalah besar mengingat saat ini masih lebih dominan 4G ketimbang 5G.

Demikian ulasan mengenai Infinix Note 40 HP 2 Jutaan yang bisa kamu jadikan referensi sebelum membeli, semoga bermanfaat.