Cara pakai Voiceoftext untuk ubah teks jadi suara. Bagaimana cara menghasilkan suara robot yang bagus untuk video atau pesan WA ?

Berkat kemajuan teknologi yang semakin berkembang maka kini bisa manfaatkan layanan gratis untuk mengubah teks jadi suara.

Terutama untuk kamu yang ingin menjadi konten kreator terkenal entah melalui youtube atau tiktok. Pentingnya memiliki kemampuan berbicara dapat membuat konten video yang menarik.

Namun skill ini sayangnya tidak dimiliki oleh banyak orang. Entah karena kurang rasa percaya diri atau memang belum memiliki dukungan perangkat yang memadai.

Beruntung saat ini sudah ada platform bagus yang bernama Voiceoftext. Sebuah sebuah layanan online gratis yang bisa kamu pakai untuk menghasilkan suara robot.

Apa itu Voiceoftext ?

Voiceoftext adalah sebuah situs atau website yang memiliki fungsi utama untuk menghasilkan suara dari pesan teks.

Hampir mirip dengan google translate yang kini sudah dikenal oleh masyarakat luas. Namun bedanya jika melalui situs platform yang bernama voiceoftext ini memiliki fitur yang lebih advanced.

Jadi tidak hanya mendukung suara robot saja seperti yang ada di google translate. Melalui situs voiceoftext para pengguna bisa mengubah suara menjadi seperti yang diinginkan.

Buat yang tertarik mencoba bisa langsung mengunjungi situs resminya yang menggunakan alamat voiceoftext.com. Situs ini bisa diakses dengan menggunakan web browser baik dari HP maupun laptop.

Cara pakai Voiceoftext untuk ubah teks jadi suara

Cara pakai voiceoftext untuk ubah pesan teks jadi suara sebenarnya sangat mudah sekali. Dengan tampilan web yang sederhana dan mudah dimengerti maka pengguna baru juga bisa langsung memahaminya.

Berikut ini langkah demi langkah cara pakai voiceoftext yang benar :

  • Langkah pertama yaitu buka web voiceoftext.com terlebih dahulu
  • Buka web ini dengan browser paling update agar semua fiturnya berjalan lancar
  • Pada halaman utama, geser ke bagian bawah dan temukan Voice of Text
  • Ada kolom yang bernama Input Text, isikan pesan yang ingin kamu buat
  • Lalu pilih jenis bahasa sesuai yang diinginkan
  • Terakhir tinggal klik tombol downl0ad
  • Tunggu hingga proses downl0ad selesai
  • Jika berhasil maka file audio mp3 sudah ada di local storage perangkatmu
  • Selesai

Pengguna voiceoftext bisa menggunakan layanan pengubah teks jadi suara ini secara gratis. Namun dengan jumlah karakter yang terbatas yaitu maksimal hanya sampai 200 karakter saja.

Jika butuh lebih dari itu maka pengguna bisa menghubungi pihak developer dengan email yang sudah tersedia di web.

Keuntungan menggunakan Voiceoftext

Ada banyak keuntungan menggunakan website yang bernama voiceoftext ini. Jika kamu menggunakannya dengan benar maka bisa mendapatkan banyak manfaat positif.

1. Konten Kreator

Apakah kamu ingin jadi seorang konten kreator ? Jika iya tetapi masih pemula maka bisa manfaatkan situs ini untuk menghasilkan suara.

Gunakan pesan teks lalu diubah menjadi pesan suara untuk mendukung konten video yang sedang kamu buat. Dengan cara ini maka sangat membantu sekali terutama untuk mau yang tidak punya mic bagus.

Seperti kita ketahui bahwa untuk bisa menghasilkan suara yang jelas dan jernih maka butuh mic bagus dengan harga yang tidak murah.

Belum lagi soal masalah tempat yang juga harus mendukung. Sebab jika tidak mendukung maka saat melakukan perekaman suara bisa terganggu dengan suara berisik di lingkungan sekitar.

2. Banyak dukungan Bahasa

Situs yang bernama Voiceoftext ini sudah support banyak dukungan bahasa. Jadi tidak terbatas hanya pada bahasa Inggris dan Indonesia saja tetapi juga bisa bahasa lain.

Bahkan bisa juga menggunakan bahasa daerah seperti bahasa jawa. Sangat disarankan untuk memilih jenis bahasa terlebih dahulu baru kemudian isi pesan teks nya.

Sebab jika sampai salah maka nada dan suara menjadi tidak jelas atau tidak enak di dengar.

3. Pesan WA

Bisa untuk pesan WA tanpa perlu menggunakan suara asli pengguna. Jadi hanya dengan menggunakan layanan pengubah teks jadi suara ini bisa menggunakan suara lain yang unik dan lucu.

Terutama saat berada di WA grup yang punya selera humor tinggi maka kamu bisa manfaatkan penghasil suara dari teks ini.